LOADING
Ayat Nats

Menaburlah bagimu (sesuai dengan) keadilan, menuailah menurut kasih setia! 

Perikop (TB)

Ada seorang kaya, tanahnya berlimpah-limpah hasilnya .... Ia bertanya dalam hatinya dan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah! ... Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh.

Perikop (TB)

Bacaan Alkitab

4:5 Maka sampailah Ia ke sebuah kota di Samaria, yang bernama Sikhar dekat tanah yang diberikan Yakub dahulu kepada anaknya, Yusuf. 4:6 Di situ terdapat sumur Yakub. Yesus sangat letih oleh perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu. Hari kira-kira pukul dua belas. 4:7 Maka datanglah seorang perempuan Samaria hendak menimba air. Kata Yesus kepadanya: "Berilah Aku minum." 4:8 Sebab murid-murid-Nya telah pergi ke kota membeli makanan. 4:9 Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya: "Masakan Engkau, seorang Yahudi, minta minum kepadaku, seorang Samaria?" (Sebab orang Yahudi tidak bergaul dengan orang Samaria.) 4:10 Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup." 4:11 Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu? 4:12 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kami Yakub, yang memberikan sumur ini kepada kami dan yang telah minum sendiri dari dalamnya, ia serta anak-anaknya dan ternaknya?" 4:13 Jawab Yesus kepadanya: "Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, 4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal." 

4:15 Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, berikanlah aku air itu, supaya aku tidak haus dan tidak usah datang lagi ke sini untuk menimba air." 4:16 Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, panggillah suamimu dan datang ke sini." 4:17 Kata perempuan itu: "Aku tidak mempunyai suami." Kata Yesus kepadanya: "Tepat katamu, bahwa engkau tidak mempunyai suami, 4:18 sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan yang ada sekarang padamu, bukanlah suamimu. Dalam hal ini engkau berkata benar."

16:13 Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! 16:14 Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! 16:15 Ada suatu permintaan lagi kepadamu, saudara-saudara. Kamu tahu, bahwa Stefanus dan keluarganya adalah orang-orang yang pertama-tama bertobat di Akhaya, dan bahwa mereka telah mengabdikan diri kepada pelayanan orang-orang kudus. 16:16 Karena itu taatilah orang-orang yang demikian dan setiap orang yang turut bekerja dan berjerih payah. 16:17 Aku bergembira atas kedatangan Stefanus, Fortunatus dan Akhaikus, karena mereka melengkapi apa yang masih kurang padamu; 16:18 karena mereka menyegarkan rohku dan roh kamu. Hargailah orang-orang yang demikian!

Salam

16:19 Salam kepadamu dari Jemaat-jemaat di Asia Kecil. Akwila, Priskila dan Jemaat di rumah mereka menyampaikan berlimpah-limpah salam kepadamu. 16:20 Salam kepadamu dari saudara-saudara semuanya. Sampaikanlah salam seorang kepada yang lain dengan cium kudus. 16:21 Dengan tanganku sendiri aku menulis ini: Salam dari Paulus. 16:22 Siapa yang tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia. Maranata! 16:23 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu. 16:24 Kasihku menyertai kamu sekalian dalam Kristus Yesus.

Hidup Kita Adalah Konten Kasih Allah

Dalam dunia intenet tidak bisa dilepaskan dengan keberadaan konten. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), konten adalah suatu informasi yang tersedia pada media atau produk elektronik. Maka orang berlomba-lomba membuat konten yang menarik untuk tujuan viral, memengaruhi sebanyak mungkin orang bahkan demi menghasilkan rupiah. Tidak jarang, banyak orang tidak peduli pada konten yang baik dan memberi pengaruh positif, yang penting kontennya heboh, menarik dan seru, bukan pada pesan kontennya.

Hosea menyerukan kepada umat Israel agar mereka bertobat dari jalan mereka yang sesat. Hosea mengingatkan mereka bahwa Allah akan memberikan keadilanNya kepada mereka jika mereka memilih untuk bertobat dan mencari-Nya. Hosea juga menyatakan bahwa sudah waktunya bagi umat Israel untuk mencari Allah, karena hanya dengan mencari-Nya mereka akan menemukan keadilan dan rahmatNya untuk dapat menabur kasihNya. Panggilan untuk menyatakan kasih Allah juga menjadi pesan yang senada dengan perumpamaan Yesus ketika memberi teguran kepada orang kaya yang bodoh. Perumpamaan tentang orang kaya yang bodoh memberi pelajaran berarti bagi kita, bahwa sia-sialah orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah. Kaya hati jauh lebih penting, dari sekadar kaya materi. Karena kita dipanggil menjadi penyalur kasih setia Tuhan, bukan penimbun.

Jadikan hidup kita sebagai konten yang menghadirkan kasih Allah dan keadilan bagi sesama. Karena hidup didalam Yesus berarti setiap harinya dan setiap kesempatannya kita membagikan kesaksian (informasi) tentang kasih setia Allah yang besar bagi dunia ini. Perhatikanlah bagaimana cara kita hidup. Tuhan menolong kita.

Penulis: (GAKLIE)
Doa

Pimpinlah kami Tuhan, agar melalui hidup kami, kasih dan keadilan dari Allah tercermin dan teraktualkan. Hingga bumi penuh dengan kasihMu. Amin.

Pokok Doa Harian Puji dan Janji

Penutup Minggu

Terimakasih atas berkat. Penyesalan karena kurang kesetiaan dan dosa. Permohonan untuk pengampunan, permohonan berkat untuk hari Minggu. Persiapan gereja Tuahn merayakan kebaktian minggu dan pengharapan akan kedatanganNya yang kedua kali. Kalau kita mengalami kematian supaya itu adalah dalam berkat Tuhan.

Matius 11: 28

Yesus berkata: Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.


Minggu, 2024-06-09

Keluaran 14: 13

Musa berkata: Jangan takut! Berdiri diam dan perhatikan TUHAN menyelamatkan Anda hari ini!


1 Korintus 16: 14

Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! 

Catatan